Sunday, March 19, 2017

Monumen kapal Van Der Wijck Lamongan

Van der wijck? Siapa yang tidak kenal dengan legenda kapal van der wijck, yah van der wijck kini di monumenkan di daerah lamongan, untuk sobat travelling, sobat bisa datangi monument kapal van der wijck tersebut. tempat wisata monument van der wijck ini berada di desa sedayu lawas kecamatan brondong kabupaten lamongan.


Untuk sobat travelling jika sobat melewati lamongan saya sarankan pergi ke tempat ini, karena tempat inilah kita bisa mengingat sejarah dari kapal van der wijck. Monument van der wijck ini di bangun karena untuk memperingati tenggelamnya kapal van der wijck yang tenggelam di perairan lamongan tepatnya di laut 12 mil dari pantai grondong pada hari selasa 20 oktober 1936. Dan jumlah penumpang saat itu ada 187 warga pribumi dan 39 warga eropa. Untuk mengenang kisah mereka kemudain pemerintahan hindia belanda membangun monument kapal van der wijck ini.
Wisata lain yang ada di lamongan :

Kapal van der wijck ini adalah kapal mewah yang di buat di galangan kapal feijenoord, Rotterdam, belanda pada tahun 1921 dan merupakan kapal milik perusahaan koninklijke paketvaart maatschappij, Amsterdam.
monumen van der wijck ini bukanlah di buat untuk sobat travelling, tetapi jika sobat travelling berkehendak bisa datang ke monumen van der wijck tersebut itu lebih baik karena sobat bisa mengasih penghormatan kepada arwah-arwah yang sudah tenggelam di dasar laut.



Untuk sobat travelling yang tertarik, sobat datang saja ke desa sedayu lawas kecamatan brondong kabupaten lamong. Dan jangan lupa bawah kamera, karena sobat pasti akan ingin mengabadikan momen-momen bersejarah inikan, maka dari itu bawalah kamera, dan jangan lupa ajak keluarga juga yah untuk perkunjung ke monumen yang bersejarah ini yah. 

No comments:

Post a Comment