Wednesday, March 22, 2017

Goa Maharani & Goa Maharani Zoo Lamongan - Jawa Timur

Goa Maharani zoo, menurut saya probadi goa ini sangat unik, karena goa ini begitu indah dan di dalmnya bahkan ada patung-patung hewan dan tulang-tulang hewan yang masih berbentuk hewannya, unik bukan, selain itu goa ini kalau nyala lampunya pasti sangat indah pada saat lewat masuk dan keluarnya.

Untuk sobat travelling, Goa maharani zoo ini jaraknya tidak jauh kok dari wisata baharilamongan (WBL) Cuma di depannya WBL kok. Sobat tinggal menyabrangi jalan raya sobat sudah sampai di Goa maharani tersebut.
Selain memiliki keindahan Goa ini ternyata di temukan oleh seorang penggali tanah coral yang berbahan phosphate dan pupuk dolomit yang bernama sugeng dan teman-temannya pada tahun 1992. Selain itu Goa ini memiliki kedalaman kurang lebih 25 M dengan luas kurang lebih 2.500 M2.
Selain itu goa ini juga di sebut goa istana maharani dan juga konon katanya nama maharani ini berdasarkan mimpi seorang istri dari mandor tersebut. Malam sebelum sang mandor menemukan goa ini istrinya bermimpi melihat cahaya yang penuh dengan bunga-bunga yang indah dan di jaga oleh 2 ekor naga raksasa bermahkota. Mungkin itu ada kaitannya dengan penemuan sang mandor yang akhirnya goa ini dinamakan goa maharani.
Wisata lain yang ada di lamongan :
Selain goa ini sangat indah dan unik, goa ini juga memiliki fasilitas loh, di antaranya adalah gallery satwa, taman satwa, gem stone gallery, bird park, exotic albind, dan kampong primate yang hadir untuk melengkapi keindahan-keindahan yang ada di dalam goa maharani ini.
Untuk goa maharani sendiri aslinya goa ini memiliki dua nama yaitu goa maharani dan goa maharani zoo, dan tiketnya pun jadi satu kok, untuk sobat travelling yang ingin pergi ke goa maharani maupun ke goa maharani zoo, sobat travelling hanya harus membeli tiket satu kok, dan tiketnya sendiri terjangkau harganya, untuk hari senin-kamis Rp. 49.000 dan untuk hari jum’at-minggu Rp. 70.000,’ tiket ini saya ketahui pada bulan maret 2017.




Untuk sobat travelling yang mau mengunjungi goa maharani tersebut, jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman yah sobat, karena sangat di sayangkan kalau sobat pergi ke goa ini hanya sama pacar saja.

No comments:

Post a Comment