Thursday, April 6, 2017

Waduk Gondang di Lamongan Jawa Timur

Siapa sih yang tidak tahu lamongan? Pasti jawaban sobat lamongan adalah berada di jawa timur, benar itu, tetapi yang saya maksud bukan letaknya tetapi ada apa aja sih di lamongan? Yah pasti banyak lah, apalagi wisatanya yang begitu banyak.
Untuk sobat travelling pasti tidak asing lagi dengan nama wisata yang satu ini yaitu bendungan gondang atau biasa di sebut waduk gondang, pasti sudah tahu kan? Karena waduk ini udah lama di bangun dan di resmikan pada tahun 1987 yang pada saat itu di resmikan langsung oleh presiden soeharto.

Info sedikit untuk sobat travelling, waduk ini di resmikan oleh presiden soeharto pada tahun 1987 dan waduk ini mempunyai luas kurang lebih 6.60 hektar dengan kedalaman kurang lebih 29 Meter dan selain waduk ini di gunakan kebutuhan ribuan sawah yang ada di lamongan, waduk gondang ini juga sebagai wisata air tervavorit di lamongan juga. Waduk gondang ini terletak sekitar 19 KM dari kota lamongan tepatnya terletak di desa waduk lor.
Wisata lain yang ada di lamongan :
Untuk fasilitasnya, sobat tidak perlu khawatir karena fasilitasnya bisa di bilang sudah memadai, di antara fasilitasnya adalah ada taman bermain untuk anak-anak, ada kebun binatang mini yang di dalamnya di huni oleh para hewan-hewan seperti, merak, orang utan, burung garuda, rusa, ular, dan lain sebagainya, dan sobat tidak perlu khawatir di waduk gondang juga menyediakan sarana perahu milik nelayang yang bisa sobat gunakan untuk mengelilingi keindahan di sekitar waduk gondang dan sobat hanya perlu membayar 20 Ribu rupiah untuk menumpang perahu nelayan tersebut.





Untuk sobat travelling yang tertarik dengan bendungan gondang ini yang di resmikan oleh presiden soeharto ini, sobat langsung saja ajak keluarga sobat, teman sobat, maupun pacar sobat boleh kok, karena bendungan ini di buka umum.

No comments:

Post a Comment